Rekomendasi Anime Bertema Makanan

Rekomendasi Anime Bertema Makanan

Rekomendasi Anime Bertema Makanan – Mungkin banyak yang beranggapan kalau genre atau tema dalam anime nggak akan jauh-jauh dari perang atau drama romantis. Kalaupun ada genre lain, biasanya adalah olahraga seperti anime Kuroko no Basuke atau Captain Tsubasa.

Padahal tema dalam cerita anime itu sangat beragam, bahkan ada banyak tema dalam anime yang berangkat dari hal-hal sederhana dalam hidup manusia, salah satunya makanan. Banyak judul anime yang tema dalam ceritanya berfokus pada makanan, baik makanan Jepang maupun Internasional.

Biasanya anime dengan tema makanan akan membuat lo ngiler dengan visual yang mereka sajikan, nggak jarang juga hal tersebut akan membuat kita jadi berniat untuk mencoba atau bahkan membuatnya.

Nah, kali ini gue bakal coba kasih judul rekomendasi anime bertema makanan yang bakal bikin mata lo kenyang. Let’s go!  

Ramen Daisuki Koizumi-san

Anime ini memiliki alur cerita yang cukup unik dibanding anime kuliner lainnya. Bercerita tentang Koizumi yang sangat menyukai makanan ramen, bahkan Koizumi sampai menyusuri tiap kedai ramen di sekitar tempat tinggalnya demi mencari ramen mana yang terenak.

Dalam perburuan ramen ini, Koizumi ditemani oleh teman sekelasnya bernama Yuu yang sangat terobsesi dengannya. Interaksi Koizumi dalam menjelaskan ramen ke Yuu menjadikan hubungan mereka sangat lucu dan menarik untuk diikuti.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Bertema Iblis

Yakitate!! Japan

Menceritakan seorang pemuda bernama Azuma yang sangat ingin menjadi membuat roti terbaik di Jepang, bahkan dia ingin menciptakan roti khas Jepang. Azuma mempunyai keahlian yang dapat membuat adonan roti buatannya menjadi cepat mengembang, keahlian itu membuatnya dijuluki Tangan Matahari.

Anime ini juga seringkali menampilkan perlombaan pembuatan roti, di situ kita diperlihatkan kehebatan dari karakter Azuma dalam membuat sebuah roti. Bahkan kehebatannya mampu mengalahkan banyak pembuat roti di Jepang.

Food Wars

Bercerita tentang ambisi seorang remaja bernama Souma yang ingin sekali menjadi koki hebat seperti ayahnya, bahkan dia sangat ingin mengalahkan kehebatan sang ayah dengan belajar menjadi juru masak di restoran keluarganya.

Namun, secara mendadak sang ayah menutup restoran tersebut dan pergi bekerja ke New York. Souma yang memiliki passion dalam memasak akhirnya bergabung dengan Akademi Kuliner Tootsuki.

Di sana, Souma terlibat kompetisi memasak dan semakin semangat dalam menggapai mimpinya untuk menjadi juru masak terhebat.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Bertema Musik

Restaurant to Another World

Di lantai dasar sebuah gedung yang berada dalam kawasan perbelanjaan Kota Tokyo, terdapat restoran populer bernama “Youshoku no Nekoya”. Restoran tersebut terkenal dengan hidangannya yang lezat seperti makanan tradisional Jepang serta masakan dari Eropa.

Namun, restoran tersebut selalu terlihat tutup pada hari Sabtu setiap minggunya. Padahal, hari Sabtu merupakan hari yang paling unik di restoran itu, sebab yang datang bukan lagi manusia biasa melainkan ras-ras dari dunia lain.

FYI, lo bisa langsung nonton anime ini sekarang juga tanpa ribet cuma di Vidio. Buat caranya, bakal gue jelasin di bawah ya!

*****

Oke, itu dia beberapa rekomendasi anime bertema makanan yang bisa lo tonton di waktu senggang. Saran dari gue, nontonnya pas udah kenyang aja ya biar nggak ngidam makanan macem-macem!

Oh iya, perihal cara nonton Restaurant to Another World Season 1 Sub Indo di Vidio, itu gampang banget. Caranya cukup dengan daftar dan langganan Vidio Platinum seharga Rp29.000/30 hari aja, abis itu udah deh lo bisa nonton anime sepuasnya!Steal deal banget, kan?

Related post

5 Rekomendasi Judul Anime yang Sedang Tayang November – Desember di Vidio

5 Rekomendasi Judul Anime yang Sedang Tayang November –…

Rekomendasi Anime November Desember – Banyak cara yang dilakukan oleh manusia buat menghilangkan rasa bosannya, mulai dari yang berolahraga, main musik,…
5 Rekomendasi Anime Terpopuler 2022 yang Tersedia di Vidio

5 Rekomendasi Anime Terpopuler 2022 yang Tersedia di Vidio

Rekomendasi Anime Terpopuler 2022 – Di tahun 2022 banyak sekali karya-karya sinema yang mampu memanjakan mata serta membuat kita rebahan berlama-lama.…
Rekomendasi Judul Anime Terbaru Oktober 2022, Tonton Semuanya di Vidio!

Rekomendasi Judul Anime Terbaru Oktober 2022, Tonton Semuanya di…

Rekomendasi Anime Terbaru Oktober – Di bulan Oktober tahun 2022 banyak sekali karya-karya sinema yang mampu memanjakan mata, sekaligus membuat kita…